Minggu, 18 Maret 2012

Pengobatan Impotensi dengan Terapi Bekam


Pengobatan Impotensi
Impotensi adalah ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi penis saat ada rangsangan. Kelainan ini menyebabkan pria tidak percaya diri dan dapat merusak hubungan suami isteri. Penyababnya ada bermacam-macam diantaranya adalah :
  1. Stress, masalah kejiwaan yang mempengaruhi gairah seksual.
  2. Pemakaian obat-obatan
  3. Gangguan peredaran darah
  4. Kelainan pembuluh darah
  5. Kelainan Sistem syaraf
  6. Kelainan pada penis
Penyebab yang bersifat fisik lebih banyak ditemukan pada pria lanjut usia, sedangkan masalah psikis lebih sering terjadi pada pria yang lebih muda. Semakin bertambah umur seorang pria, maka impotensi semakin sering terjadi, meskipun impotensi bukan merupakan bagian dari proses penuaan tetapi merupakan akibat dari penyakit yang sering ditemukan pada usia lanjut. Sekitar 50% pria berusia 65 tahun dan 75% pria berusia 80 tahun mengalami impotensi.
Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu penyakit pembuluh darah bisa menyebabkan impotensi. Impotensi juga bisa terjadi akibat tidak lancarnya aliran darah ke penis. Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan saraf ini bisa terjadi akibat:
  1. Diabetes Mellitus
  2. Stroke
  3. Obat-obatan
  4. Alkohol
  5. Penyakit tulang belakang bagian bawah
  6. Pembedahan rektum atau prostat.
Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan (terutama pada pria usia lanjut yang banyak mengkonsumsi obat-obatan).
Obat-obat yang bisa menyebabkan impotensi adalah:
  1. Anti-hipertensi
  2. Anti-psikosa
  3. Anti-depresi
  4. Obat penenang
  5. Simetidin
  6. Litium
Kadang impotensi terjadi akibat rendahnya kadar hormon testosteron. Tetapi penurunan kadar hormon pria (yang cenderung terjadi akibat proses penuaan), biasanya lebih sering menyebabkan penurunan gairah seksual (libido).
Beberapa faktor psikis penyebab impotensi:
  1. Stress
  2. Depresi
  3. Kecemasan
  4. Perasaan bersalah

Terapi Bekam

Untuk mengatasi impotensi diperlukan pengobatan yang menyeluruh, karena faktornya sangat banyak. Oleh karena itu pembekaman akan dilakukan pertama kali di titik sunnah rasul, kemudian difokuskan di titik bekam untuk organ reproduksi, ginjal, prostat dan alat kelamin.
Pembekaman ini dilakukan seminggu sekali sampai penyakitnya sembuh dan kondisi ereksi penis membaik, selanjutnya untuk perawatan dan menjaga kesehatan dilakukan pembekaman rutin sebulan-dua bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar